Kamis, 03 Juni 2010

3 Orang Saleh


Sekedar bahan renungan... Dulu banget pernah baca di salah satu kolom majalah tentang cerita 3 orang saleh.

Yang pertama seorang hansip bernama saleh, setiap malam ronda keliling komplek perumahan dari mulai maghrib sampe azan subuh berkumandang jaga keamanan. Tapi ada tapinya juga nih... tiap ini hansip saleh ronda, selalu ada aja yang kehilangan kalo gak sendal ya sepatu dan lain-lain.

Yang kedua seorang ustad bernama saleh, setiap waktu shalat selalu paling duluan ada di dalam mesjid. Tapi sekali lagi ada tapinya ... hehe, kalo kagak jadi imam shalat ni ustad mukanya ditekuk 13 ampe yang laen jadi kagak enak hati ngeliatnye.

Yang ketiga seorang pedagang, ni orang tiap ngedenger azan buru2 berhenti dagang langsung ambil wudhu, shalat dan begitu rakaat terakhir, ucap salam n balik lagi jualan. Orang pun bertanya-tanya ni orang shalat kagak pake dzikir+doa maen cabut aja. sampe kemudian ada yang nanya langsung ke ni pedagang kenapa tiap selesai sholat kagak pake dzikir dulu trus berdoa kayak yang laen-laen.

Jawab si penjual daging.. "Saya merasa malu kepada Allah kalau masih harus meminta yang lain-lain lagi kepadaNya, meskipun Allah tidak pernah merasa berat memberikan apapun yang diminta oleh hamba-hambanya, sementara Allah selama ini sudah begitu maha pengasih dan pemurah memberikan yang terbaik buat saya dan keluarga saya..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar